Oleh: amicowo | Juli 12, 2009

Tinta print_ku cepet abis!

Saya mempunyai printer CANON PIXMA IP 1980 dirumah. Awalnya saya membelinya sewaktu tipe ini keluar pertama kali, dengan tampilan yang slim dan kualitas gambar yang lumayan bagus lah bila dibandingkan dengan print dengan harga yang diatasnya seperti hp, epson, dll. Setelah beberapa bulan saya pakai ternyata ada satu hal yang membuat saya aneh, ga tau aneh emang dari pabriknya atau aneh dengan suatu hal. Maksudnya suatu hal itu adalah: pernah suatu hari ketika saya ngprint, tintanya makin lama makin redup hasil tulisannya. Saya berpkiran, ah pasti habislah tu tinta. Ahirnya saya bawa saja tinta yang habis itu ke tukang refil tinta tepatnya di “Easy Print” yang beralamat di jalan jatiwaringin depan kampus unkris. Namun setelah direfill dan saya bawa pulang untuk mencoba hasilnya, saya terkejut. Kenapa saya terkejut? pasalnya kekuatan tinta refill dari toko itu cukup singkat, padahal saya ngprint itu tidak tiap hari, mungkin satu minggu itu 2 kali, dan sekali ngprint pun tidak pernah menghabiskan kertas kurang dari sepuluh lembar. Terkadang juga saya malah satu minggu itu tidak menggunakan mesin printer itu sama sekali. Karena kebanyakan yang saya print itu yang ada hubungannya dengan pelajaran dikampus, seperti download praktikum yang kemudian saya cetak, buat laporan dan lain-lain. Masalahnya tinta hasil print refill dari toko tersebut tdak kuat bertahan sampai 2 bulan, boro-boro 2 bulan, paling bertahan satu bulanan. Kejadian ini saya alami dan saya ulangi terus sewaktu saya refill dari toko tersebut, dan saya hitung sudah 4 kali refill. Pertanyaan dari saya tuk para pembaca semuanya maupun kepada teman2 KBM yang bisa memberikan masukan atau solusi dengan apa yang saya alami bahkan pernah mengalaminya sendiri, tolong bantu saya…Pertama, apakah saya salah dalam penggunaan/pemakaian jangka waktu saya ngprint yang terlalu lama itu dapat menjadikan tinta itu kering? tapi saya pernah lihat printer temen saya ko lama habisnya padahal saya tanya penggunaanya juga jarang. Yang kedua, apakah tinta refill di toko yang saya servis itu kualitsnya jelek ya? atau juga terjadi kerusakan di printernya yang saya buat fase ngprint yang jarang? Tolong kasi tau saya ya… Thanks for All.


Responses

  1. Untuk penggunaan catridge lebih baik menggunakan catridge 40 dan 41 karena 830 dan 831 kualitasnya kurang bagus dan harganya lebih mahal pula…. dan jangan sekali-kali untuk mencoba diinfus printer CANON, pasti nyesel deh…!!!

    • Makasih Om Yudi atas sarannya…!

  2. mangkanya kalo beli jangan kredit dong,..hehe
    gw juga ga punya si

  3. kalau punya saya jarang abis soalnya jarang ngeprint( salam kenal)

  4. bisa jadi printer lo yang rusak….!! baiknya lo panggilin dokter komputer….!!

  5. beli baru lagi aja……

  6. biar lebih awet klo mw dipeke tintanya dilepas dulu…he..he..he..

  7. ke jadiaannya spt yang gw alami..td baru aja gw isi tinta di easyprint,baru sekitar 40 lembar eh tinta udh habis.. yang anehnya wkt pertama kali di pasang setelah di isi ke printer, printernya memberikan instruksi bahwa harus mengisi tinta kembali aneh khan padahal baru gw isi?? bagaimana ini easy print….ada yang tau website resmi dari easy print???

    • hahaha…. Bego g ketulungan lw,,
      u newbie ya dlam hal isi ilang tinta,,
      Kan klu isi ulang pasti di kasi tw klu suruh di reset dlu sebelum dipakai, coz.,, klu di reffill tintanya g bakal kebaca nyiink,
      Lagi’an kq lw g complain ajh sih ma tokonya,
      Lw msih pnya to nopenya,,
      soalnya dlu w jga kaget bis w isi kq malah low,ya w ngomel” to disna eh g twnya w jadi malu gra” marah” g jelas gtuu,,,

      W kasi tw nie cara resetnya waktu mw ngeprint kan kebaca kosong nie,terus di monitor lw gambarnya Cartridge lepas kan, tue u biarin ajh terus u teken ajh tombol risetnya yg bawahny power teken n tahan yg lama,ampe lampu ijonya nyalah nyiink?stlah itu baru u lepas, n pastii prosesing, ya tooo,,,

      Di cba deh klu g bsa telfon ajh di pusatnya,,
      021 86900253

      met mencba ya,,
      GBu,,

  8. hay ,gaids,,,
    W jga pernah tue ngalamin hal kyak gtu,,but yg w tw tue,
    Cartridge kapasitas tinta berbeda2,n buat printer ip 1880, tue bsa pakai 2tipe Cartridge ,
    Yg bwa’an printer pg 830, n pg 40 yg kapasitasny lebih byak,,,

    Soalny dlu w jga kyak gtu ,hampir sama ma kata” lw prend,tpi setelah w ganti pakai PG40 ,bsa w pakai ampe 150 page,.
    terus g cma itu ajh gaist ,klu lw pakai tue di liat settinganya dlu ,soalnya kata org sna settingan printer tue mempengaruhi hasil n berapa page itu sndri brow,,,,
    .

    1.lagi nie yg w tw,kapasitas n kuantitas Cartridge tue g slalu sama.n jangan terlalu jrg make ya ,soalnya klu g di pakai” Cartridge tue bsa mampet n malah” bsa ngerusak headnya brow,,

    Ski’an ya,yg w tw tue cma itu ajh,,,
    Thank’s,


Tinggalkan Balasan

Kategori

