Oleh: amicowo | Juli 15, 2009

Sekolah gratis???

Mungkin akhir-akhir ini media cetak maupun elektronik tidak terlepas dengan maraknya berita tentang warga yang banyak menuntut dengan janji pemerintah bahwa “Mulai tahun 2009 sekolah gratis”. Memang sih pernyataan itu kalau kita lihat secara aktual bahkan dengan apa yang kita alami sendiri itu belum sepenuhnya terlaksana. Soalnya tahun ajaran baru kemarin anak-anak SD swasta maupun negri masih banyak uang yang harus keluar dari orang tua murid, entah pembayaran gedung, uang daftar ulang, uang seragam yang diwajibkan dari pihak sekolah dan yang lain-lain yang intinya banyak menguras kantong wali murid. Pemerintah seharusnya menjelaskan kepada masyarakat dengan pernyataan iklannya tersebut, gratis itu dalam kategori apa?? . Karena rakyat tau nya bahwa sekolah itu gratis tanpa mengeluarkan biaya apapun. Oke lah kalau untuk seragam, tak masalah mungkin, tapi sekolah jangan mewajibkan penggunaan seragam yang untuk kalangan intern sekolah itu. Kalau SD ya biasanya pakai atas putih bawah merah, itupun biar wali murid yang membeli sendiri sesuai dengan kualitas dan kemampuan masing-masing. Jangan dari pihak sekolah yang mengkoordinir, karena bisa salah persepsi dari wali murid bahwa itu adalah salah satu permainan dari sekolah utuk mendapatkan untung. Jadi kami mohon kejelasannya untuk pemerintah agar tidak menimbulkan salah paham dari masyarakat tolong dengan sangat untuk segera merealisasikan janji-janjinya dan menjelaskan dengan rinci…Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama. Aminn….!


Responses

  1. Sekolah boleh gratisss…
    tapi tadi di berita banyak pungutan liarnya…
    jadi sama ja donxxx…

  2. kan bru2 ini aza gratis,,,

  3. Pendidikan yang maju cermin dari kemajuan sebuah bangsa.

    Kepedulian pemerintah kadang disalah gunakan oleh oknum2 sekolah dalam pelaksanaan wajib belajar 9 tahun.

    biaya sekolah digratiskan, namun biaya lain-lain……..entar dulu…………banyak tuh …..

  4. mudah-mudahan presidan kita yang baru nanti semua serba geratis.

  5. amin mudah2an yang ga mampu bisa gratis… tapi kalo buat yang mampu jgn gratisan dong…

  6. sore sahabat…
    blue datang tuk mengamini semua kabaikan yang akan terjadi………..sekolah gratis, serta kesehatan pun gratis.
    salam hangat selalu

  7. Jadi pengen sekolah lagi, mumpung gratissss…

  8. judul na doank sekolah gratis,di lpangan nya mah kaga..bya2 juga.cape d..

  9. sekolah gratis hanya akan menimbulkan masalah aja
    katanya gratis tapi pakaian dan uang buku tetap aja mahal………….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: